Selain Ikut Les Bahasa Inggris, Tiru Metode Belajar Inggris Ini!

  • Whatsapp
Les Bahasa Inggris

Les Bahasa Inggris

Ingin pandai berbicara dalam bahasa Inggris? Tidak ada cara lain selain belajar, belajar, dan belajar terus. Mengapa terus? Karena bahasa harus terus dipakai agar tidak lenyap. Pertanyaan selanjutnya, ke mana harus belajar? Apakah bisa belajar sendiri saja?

Apabila fokus kamu adalah speaking, maka tidak mungkin kamu bisa belajar sendiri. Apalagi, bila lingkungan kamu bukan lingkungan yang suportif, yaitu yang dipenuhi orang-orang yang memiliki keterampilan berbahasa Inggris. Mau tidak mau kamu harus belajar di sebuah institusi, atau mendaftar ke sebuah lembaga kursus yang direkomendasikan. Kamu bisa cek EF Adults Indonesia untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kursus bahasa Inggris yang direkomendasikan ini.

Selanjutnya, agar kemajuan proses belajar bahasa Inggris kamu semakin cepat, silakan praktikkan tips-tips berikut ini.

Gunakan bahasa Inggris dalam kegiatan sehari-hari.

Apapun metode yang kamu pilih, pastikan kamu praktikkan bahasa Inggris dalam segala kegiatan kamu sehari-hari. Entah di sekolah, kampus, maupun lingkungan kerja dan rumah.

Berlatih dengan native speakers

Penyedia les Inggris untuk dewasa biasanya memberikan fasilitas tenaga pengajar native speaker. Nah, pada awalnya kamu akan merasa kesulitan mendengarkan apa yang native speaker bicarakan. Untuk itu, ada trik tersendiri. Saat native speaker bicara, fokuslah pada kata-kata yang sudah kamu ketahui artinya. Kemudian, coba kaitkan satu dengan yang lainnya dan temukan maksud dari native speaker tersebut. Jangan lupa, kaitkan pula dengan konteks pembicaraan kalian.

Bernyanyi lagu bahasa Inggris

Lagu adalah salah satu media belajar bahasa Inggris yang paling efektif. Hampir semua kalangan menyukai musik. Anak-anak pun menyukai musik, termasuk lagu-lagu dalam bahasa Inggris. Meski mereka tidak mengetahui arti dari lagu tersebut, anak-anak tetap suka. Nah, menariknya, orang dewasa pun demikian. Tidak penting apabila kamu tidak tahu apa arti lagu tersebut, yang terpenting kamu suka.

Lagu bisa menjadi media belajar. Caranya, cari lirik lagu yang kamu suka, cetak, dan pelajari kata-katanya. Tirukan apa yang dilafalkan oleh si penyanyi. Pahami isi lagu tersebut. Dengan begitu, kamu akan mempelajari beberapa hal sekaligus, seperti listening, vocabulary, dan speaking.

Related posts