Perbandingan Desain dan Kamera antara Galaxy M20, Zenfone Max M2, dan Note 6 Pro

Perbandingan Galaxy M20, Zenfone Max M2, dan Note 6 Pro

Belakangan ini adanya beberapa sejumlah brand ponsel terkenal yang menawarkan produk terbarunya dengan spesifikasi mumpuni untuk menyisir konsumen pasar kelas menengah kebawah. Ponsel terbaru yang mereka tawarkan memang sangat terjangkau tetapi  soal spesifikasi dan jeroan yang ada didalamnya tidak perlu diragukan lagi, karena menggunakan teknologi terdepan. Baru baru ini ponsel teranyar dari Samsung yaitu Galaxy M20 telah dirilis dipasaran India.

Ponsel teranyar dari Samsung ini adalah jagoan dari brand tersebut, yang khusus dihadirkan untuk menyasar pasar ponsel menengah kebawah yang selama ini telah diramaikan oleh ponsel dari brand yang lainnya seperti Xiaomi dan Asus.Di Indonesia kedua pabrikan tersebut belum lama ini telah meluncurkan ponsel terbarunya yaitu Asus ZenFone Max M2 dan Redmi Note 6 Pro yang juga dihadirkan untuk menyasar pasar ponsel kelas menengah kebawah.

Sama seperti dengan kehadiran ZenFone Max M2 dan Redmi Note 6 Pro, Galaxy M20 juga ditempatkan Samsung pada jajaran ponsel untuk kelas menengah kebawah yang dibandrol dengan harga sekitar Rp. 2 jutaan.Lalu manakah yang lebih bagus antara ketiga ponsel tersebut? Apakah Samsung Galaxy M20, Asus ZenFone Max M2, atau Redmi Note 6 Pro?Berikut perbandingan desain dan kamera antara Galaxy M20, ZenFone Max M2, dan Note 6 Pro diantaranya yaitu:

Samsung Galaxy M20

  1. Dari Segi Desain

Ketiga ponsel tersebut jika dilihat dari segi desain mengusung desain yang sama yaitu menggunakan poni atau notch pada bagian layarnya. Tetapi yang menjadi pembedanya adalah poni yang diusung Galaxy M20 bentuknya tetesan air atau waterdrop, sedangkan poni yang dimiliki ZenFone Max M2 dan Redmi Note 6 Pro cenderung lebar sama seperti yang ada pada iPhone X.

Jika kita telusuri ukuran layar yang digunakan oleh ketiga ponsel tersebut, maka ukuran layar yang digunakan oleh ketiga ponsel tersebut sama yaitu sebesar 6,3 inci dengan panel display IPS LCD. Tetapi resolusi yang dimiliki Zenfone M2 lebih kecil yaitu sebesar 720 x 1.520 piksel atau dengan aspek rasio 19 : 9, jika dibandingkan dengan rasio yang dimiliki Galaxy M20 yaitu sebesar 1080 x 2340 piksel atau dengan aspek rasio 19,5 : 9, dan rasio yang dimiliki Redmi Note 6 Pro adalah sebesar 1080 x 2280 piksel atau dengan aspek rasio 19 :9.

  1. Dari Segi Kamera

Jika dilihat dari aspek fotografi, ketiga ponsel tersebut memiliki kamera belakang sebanyak 2 buah.Tetapi yang membedakannya adalah terletak pada konfigurasi dari kedua kamera belakang tersebut. Kamera kedua yang berada dipunggung Galaxy M20 memiliki sudut pandang ultra-wide, sedangkan kamera kedua yang ada pada punggung ZenFone Max M2dan Note 6 Proberfungsi sebagai depth sensor yang akan memberikan efek bokeh atau portrait.

Resolusi kamera utama yang dimiliki Galaxy M20 dan ZenFone Max M2sama yaitu sebesar 13 megapiksel. Sedangkan resolusi kamera utama yang dimiliki Note 6 Pro yaitu sebesar 12 megapiksel. Sedangkan pada bagian depannya, kamera selfie yang dimiliki Galaxy M20 dan ZenFone Max M2 resolusinya sama yaitu sebesar 8 megapiksel.

Itulah perbandingan desain dan kamera antara Galaxy M20, ZenFone Max M2, dan Note 6 Pro.Dari ketiga ponsel terbaru diatas, ponsel mana yang akan kamu pilih? Ponsel manapun yang dipilih pastikan membelinya diblibli.