Tips Berbelanja Kebutuhan Pokok Secara Hemat

Kebutuhan pokok merupakan kebutuhan yang wajib dipenuhi setiap harinya. Karena, untuk menjalani hidup kebutuhan pokok sangat dibutuhkan setiap harinya. Untuk itu, berbelanja kebutuhan pokok jadi salah satu hal yang wajib kamu lakukan secara rutin. Akan tetapi, berbelanja kebutuhan pokok juga perlu melalui perhitungan yang tepat. Karena, apabila tidak diperhitungkan secara matang maka keuangan Anda bisa terganggu setelah berbelanja untuk kebutuhan pokok. Untuk itu, berikut beberapa tips hemat berbelanja kebutuhan pokok yang bisa kamu coba.

Tips Berbelanja Kebutuhan Pokok Secara Hemat

Catat barang yang dibutuhkan

Mencatat barang-barang kebutuhan pokok yang kamu butuhkan sangatlah penting jika kamu ingin berbelanja secara hemat. Karena, dengan mencatat barang-barang yang dibutuhkan, kamu bisa berbelanja kebutuhan pokok secara lebih cermat sesuai kebutuhanmu. Hal ini akan sangat membantu menjaga anggaran belanjamu karena seringkali banyak orang gagal mengatur keuangan secara disiplin ketika berbelanja kebutuhan pokok.

Bayar dengan uang tunai

Saat kamu berbelanja di supermarket, kamu tentu akan dihadapkan pada berbagai pilihan pembayaran di kasir. Apabila kamu ingin berbelanja secara hemat, maka usahakan untuk berbelanja dengan uang tunai. Menggunakan uang tunai bisa mengurangi keinginan untuk berbelanja lebih banyak. Karena, kamu akan dituntut untuk berbelanja sesuai dengan list barang yang kamu butuhkan dan uang tunai yang kamu bawa ketika belanja. Jadi, kamu pun bisa berbelanja lebih hemat dengan menggunakan uang tunai.

Cari promo

Jika ingin berbelanja secara lebih hemat, maka promo atau diskon merupakan salah satu kesempatan yang tidak boleh kamu lewatkan. Karena, dengan adanya promo kamu bisa mengurangi anggaran untuk membeli suatu barang yang telah kamu catat sebelumnya. Selain itu, biasanya para minimarket atau supermarket memberikan promo pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Oleh karena itu, usahakan untuk melihat katalog JSM terlebih dahulu untuk mengetahui barang apa saja yang sedang promo dan sesuaikan dengan kebutuhanmu.

Itulah 3 tips yang bisa kamu lakukan untuk menghemat pengeluaran saat berbelanja kebutuhan pokok. Selalu penuhi kebutuhan pokokmu karena kebutuhan pokok sangatlah penting untuk kehidupan sehari-harimu. Selamat mencoba.