Apa Manfaat Permainan Menggambar Wajah untuk yang Sudah Menikah?

Tidak hanya anak-anak. Orang dewasa pun perlu bermain-main agar pikiran tetap energik dan kreatif. Salah satunya dengan mengikuti permainan menggambar. Rupanya, permainan ini efeknya sangat bagus untuk pasangan yang sudah menikah. Sebelum membahas apa saja manfaatnya, yuk simak dulu cara memainkannya.

Permainan Menggambar

Cara Menggambar Wajah Pasangan

Mula-mula, Anda dan pasangan wajib berhadap-hadapan dulu. Biar mata Anda bisa dengan bebas menjelajahi mata pasangan. Lalu, mulailah menggambar wajah pasangan secara mendetail. Mulai dari hidung, mata, dahi, alis, bibir, dagu, hingga seluruh permukaan wajahnya terpapar di atas kertas atau kanvas.

Anda boleh menggambar wajah pasangan dari titik mana saja. Usahakan untuk menelusuri garis wajahnya. Terutama garis tulang yang telah membentuk wajahnya sedemikian rupa. Istilah kerennya menerapkan pelajaran anatomi. Dengan cara seperti itu, hasil gambar Anda jadi lebih autentik dan mengesankan untuk pasangan.

Setelah selesai menggambar, saatnya masuk ke sesi tanya-jawab. Anda boleh tanya apa saja yang berhubungan dengannya. Mulai dari keluarga, pekerjaan, umur, tempat tinggal, atau bahkan nama. Seakan-akan Anda baru mengenalinya saat itu juga. Durasinya sebentar saja kok. Cukup 5 menit untuk sesi tanya-jawab.

Manfaat yang Didapat dengan Menggambar Wajah Pasangan

Meski permainan menggambar wajah berlangsung singkat, tapi manfaatnya begitu besar. Khususnya untuk Anda yang sehari-hari hanya sibuk bekerja. Kegiatan menggambar tentu bisa menjadi ajang untuk merekatkan hubungan seperti awal-awal saling mengenal. Selengkapnya, inilah manfaat yang bakal Anda rasakan.

  1. Semakin Menyadari bahwa Pasangan Anda yang Terhebat

Dengan menggambar wajah pasangan, secara langsung Anda tengah meneliti ciptaan Tuhan. Lebih detail, tentu lebih bagus. Sebab, dari situlah jiwa Anda jadi lebih mengenal karakter pasangan. Sebab, pembawaan sikap manusia cenderung diperlihatkan lewat ekspresi wajah.

Mungkin hari-hari yang lalu, Anda sempat tertarik dengan perempuan lain. Anda merasa, dari hari ke hari, wajah pasangan surut sinarnya. Padahal kenyataannya tidak. Surutnya pesona wajah pasangan hanya terjadi karena Anda menilai dari sisi “kebendaan”.

Saat melukis wajahnya, secara tidak langsung, Anda tengah mempelajari apa saja yang tersirat di baliknya. Misalnya saat Anda tengah melukis bibir, tiba-tiba ia tersenyum. Manis sekali, kan? Padahal senyum itu yang selama ini menemani Anda dalam mengarungi beragam tantangan hidup.

  1. Bisa Bikin Perasaan Lebih Cair

Salah satu momen terindah dalam dunia pernikahan adalah saat menjadi pengantin baru. Ironisnya, banyak yang malu-malu dalam berkomunikasi. Padahal sudah menjadi pasangan halal, kan? Biar suasana jadi lebih cair, Anda bisa ikut permainan ini.

Memang tidak perlu kata-kata. Sebab, dalam setiap kegiatan melukis atau menggambar, jalinan kata-kata akan melebur ke dalam makna sebuah lukisan. Semua gagasan serta perasaan Anda akan terlukis menjadi sebuah konsep gambar yang artistik. Kerennya, nilai estetika tersebut berkenaan dengan pasangan Anda sendiri.

  1. Mampu Meredakan Permasalahan yang Ada di Pikiran

Tidak bisa dipungkiri, bahwa seni melukis atau menggambar itu bisa bikin pikiran jadi rileks. Ketegangan otak akibat percekcokan, masalah pekerjaan, atau lainnya juga ikut rileks. Katakanlah 2 jam yang lalu, Anda dan pasangan sibuk cekcok. Coba Anda ajak ia ikut memainkan permainan melukis wajah ini. Pasti gampang reda.

Permainan menggambar wajah pasangan ini belum banyak yang mempraktikkan. Apakah Anda sudah pernah melukis wajah pasangan? Kalau belum, coba saja. Biarpun hanya sekali. Sebab, tempat tinggal terbaik adalah rumah tempat Anda dan pasangan hidup. Sedangkan kekuatan terhebat di dunia ada pada senyum dan perhatian pasangan Anda.