Spesial Ramadhan

9 Khasiat Utama saat Menggunakan Kasturi Sepanjang Hari

Dunia telah mengenal kasturi berabad-abad yang lalu. Minyak ini tidak hanya wangi, tetapi khasiatnya setaraf dengan obat-obatan tradisional. Wewangian ini bisa dibuat dari lembu, musang, kura-kura, tikus muskrat, serta kijang jantan. Namun minyak dari kijang jantan yang paling populer khasiatnya. Mau tahu apa saja khasiat utama minyak legendaris ini?

Khasiat Utama Menggunakan Kasturi

Minyak Kasturi

  1. Bisa Melenyapkan Perasaan Lelah Seharian

Jiwa dan pikiran manusia, cenderung menyukai hal-hal yang manis, indah, dan menyenangkan. Di era yang serba-cepat ini, kebutuhan akan pembangkit rasa semangat serta pelenyap rasa lelah amat penting. Salah satunya Anda bisa menggunakan minyak ini sepanjang hari. Minyak yang asli akan selalu menenangkan tanpa membuat pikiran pening.

  1. Mampu Mencerdaskan serta Menyehatkan Otak

Kunci untuk melahirkan ide-ide brilian adalah dengan menjaga kecerdasan serta kesehatan otak. Boleh saja tiap hari Anda memforsir diri untuk bekerja. Tapi usahakan ambil jeda waktu agar pikiran beristirahat. Kemudian hirup udara yang terselimuti wangi minyak ini. Seketika, otak pun terasa segar dan berenergi kembali.

  1. Jadi Penawar Racun Bisa Binatang Berbahaya

Racun yang telanjur masuk ke lapisan bawah kulit akan menyebar dengan sangat cepat. Bagian tubuh yang terkena pun seketika mati rasa dalam jangka waktu lama. Apabila tidak segera ditangani, bisa merambat ke area tubuh lain. Pada masa-masa tersebut, gunakan efek minyak ini agar Anda bisa sembuh lebih cepat.

  1. Mampu Mengatasi Rasa Takut dan Ragu-Ragu

Seseorang yang terselimuti oleh perasaan takut serta ragu, cenderung sulit melangkah. Mau berbuat sesuatu, tidak jadi. Mau mengatakan sesuatu, juga tidak jadi. Pikiran dan jiwa pun dikuasai oleh bayangan-bayangan tak menyenangkan di masa depan. Kehadiran minyak ini mampu mengalihkan pikiran dari rasa takut dan ragu secara efektif.

  1. Bisa Menghilangkan Sesak Napas di Dada

Memang ada beberapa penyakit dalam yang tak bisa langsung sembuh dengan aroma kasturi. Namun untuk kasus sesak napas biasa, cenderung mudah diatasi. Aroma raja wewangian ini mampu melonggarkan sekat-sekat di dada. Usai menghirup dalam waktu lama, langsung timbul perasaan plong dan lega.

  1. Bisa Menetralisir Perasaan Gemetar

Ada momen-momen yang seringkali menegangkan. Misalnya ketika mau naik panggung untuk berpidato. Apalagi ketika baru pertama kali tampil. Tenggorokan bibir langsung terasa kering. Begitu mengucapkan satu-dua patah kata, terdengar gugup. Jika Anda terbiasa menggunakan wewangian ini, perasaan gemetar mampu dikonversi jadi lebih tenang.

  1. Memanjangkan Usia

Benarkah? Apakah tidak terlalu mengada-ada? Secara logika, faktor usia manusia memang bersifat tetap dan absolut. Di luar kejadian seperti kecelakaan, wewangian ini betul-betul bisa memperpanjang usia manusia. Salah satu resep panjang umur adalah selalu bahagia sepanjang hari. Sedangkan minyak ini selalu menawarkan hal itu.

  1. Menguatkan Organ Luar-Dalam pada Tubuh

Apa jadinya jika organ-organ manusia lemah dan tak berdaya? Pekerjaan, hubungan, dan harapan segera bertransformasi menjadi angan-angan. Akhirnya keinginan untuk mati lebih mudah muncul daripada menyenangi kehidupan sehari-harinya. Tidak dipungkiri, minyak ini mampu menawarkan motivasi pada tubuh serta jiwa manusia secara umum.

  1. Bisa Mencegah Terjangkitnya Wabah Penyakit

Hampir setiap manusia abai dengan sumber penyakit. Kebanyakan baru panik ketika gejalanya muncul. Padahal, upaya pencegahan sebelum kemunculan penyakit lebih baik ketimbang mengobatinya. Nah, salah satunya dengan rutin mengenakan minyak ini sepanjang hari.

Jika dirinci, daftar khasiat utama penggunaan kasturi bisa lebih banyak lagi. Tapi sembilan khasiat tersebut sudah cukup untuk menggambarkan betapa dahsyat manfaat wewangian ini. Sebelum membeli, pastikan tahu lebih dulu bagaimana cara membedakan yang asli dan palsu. Sebab efeknya langsung pada tubuh serta jiwa Anda.