Langkah-langkah Persiapan untuk melakukan Kredit Mobil

  • Whatsapp
Kredit Mobil

Kredit MobilUntuk saat ini Sarana transportasi roda empat seiring dengan berkembangnya zaman sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Terutama untuk mobil pribadi, karena dengan mobil pribadi kita akan merasa nyaman dan tenang saat mengendarai nya dibandingkan dengan kita menaiki angkutan umum. Sayangnya saat ini harga mobil yang masih di atas rata-rata membuat tidak semua kalangan akan bisa membelinya. Hanya sebagian orang yang mampu untuk memiliki mobil pribadi. Akan tetapi saat ini mulai diterapkan cara membeli mobil dengan cara kredit. Jadi untuk anda yang tidak mampu membeli mobil dengan cara tunai maka anda bisa membeli dengan cara kredit.

Tentunya dengan aturan-aturan yang sudah dibuat oleh penyedia layanan kredit mobil. Ada beberapa syarat atau aturan yang terapkan pada saat kita melakukan kredit mobil. Untuk anda yang berniat membeli mobil dengan cara kredit haruslah memenuhi persyaratan yang sudah dibuat oleh penyedia layanan kredit mobil tersebut. Berikut adalah beberapa persyaratan atau langkah-langkah yang harus anda lakukan sebelum melakukan kredit mobil. Simak informasi dibawah ini untuk anda, supaya nantinya anda tidak terbebani saat melakukan pembelian mobil secara kredit.

Langkah-langkah Untuk Mengajukan Kredit Mobil

Kredit Mobil

  1. Menentukan Pilihan Mobil

Hal pertama yang anda lakukan pada saat membeli mobil dengan cara kredit adalah menentukan pilihan mobil. Awas jangan salah pada saat anda menentukan pilihan mobil yang mau anda pilih. Pikirkan terlebih dahulu mobil mana yang cocok untuk anda dan juga menunjang kebutuhan anda. Jangan memilih mobil yang sama sekali tidak menunjang kebutuhan anda. Karena pada akhirnya itu akan merugikan anda. Jadi intinya anda memilih mobil berdasarkan kebutuhan anda bukan diambil dari keinginan anda.

  1. Menyesuaikan Angsuran

Pemilihan angsuran yang tepat adalah langkah selanjutnya, setiap tipe mobil memiliki angsuran yang berbeda-beda. Maka nya pada langkah pertama kita harus memilih mobil yang tepat. Karena nantinya akan mempengaruhi angsuran yang kita bayar untuk setiap bulannya. Penyesuaian angsuran juga akan berpengaruh pada keuangan kita. Keunguan kita pasti akan terganggu bila kita tidak sesuai pada saat memilih angsuran.

  1. Mengecek Uang Muka dan Besarnya Cicilan

Pada saat kita melakukan kredit mobil maka kita diharuskan untuk memberikan uang muka terlebih dahulu. Biasanya uang muka yang harus kita bayar sebesar 20 persen hingga 30 persen dari harga mobil yang kita pilih. Jadi kita harus menyiapkan uang tersebut. Selanjutnya besaran cicilan yang perlu kita bayar untuk setiap bulanya sesuai berapa uang muka yang sanggup kita bayar. Untuk saran saya coba ambil dengan jangka waktu kredit yang panjang karena cicilan yang kita bayar pun tidak terlalu besar. Maka sudah dipastikan bila angsuran yang kita bayar tidak begitu besar maka anda tidak terlalu terbebani. keuangan anda pun akan selalu aman.

  1. Melengkapi Dokumen Administrasi

Langkah yang untuk kita bisa melakukan kredit mobil adalah kita harus melengkapi dokumen-dokumen administrasi. Berikut adalah dokumen-dokumen yang wajib kita lengkapi.

  • Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • Fotokopi KK (Kartu keluarga)
  • Fotokopi Surat Nikah (Bagi anda yang sudah menikah)
  • Fotokopi Rekening Tabungan
  • Fotokopi Rekening Listrik / PDAM
  • Slip Gaji terakhir

Dokumen-dokumen tersebut adalah syarat yang harus kita penuhi pada saat kita melakukan pembelian mobil secara kredit. Jangan sekali-kali anda memalsukan dokumen-dokumen tersebut, karena bila pihak penyedia mengetahui. Maka semua pengajuan kredit mobil anda akan dibatalkan.

Related posts