Beberapa Cara Mencegah Ketiak Basah

  • Whatsapp
Beberapa Cara Mencegah Ketiak Basah

Beberapa Cara Mencegah Ketiak Basah

Jika Anda terganggu oleh seberapa banyak Anda berkeringat, Anda mungkin sudah mencoba berbagai merek deodoran tanpa hasil. Berkeringat ketiak yang berlebihan bisa membuat Anda merasa tidak nyaman, tetapi tidak harus tidak terhindarkan. Ada banyak metode untuk mencegah keringat yang bisa Anda coba langsung di rumah.

Ada beberapa solusi alami dan bebas yang dapat mengurangi atau menghilangkan keringat berlebih pada ketiak.
Gunakan antiperspiran topikal. Bosan dengan noda keringat di baju Anda? Cobalah membuang deodoran standar Anda dan beralih ke antiperspirant. Deodoran dapat membunuh bau di bawah lengan Anda, tetapi itu tidak dirancang untuk Mencegah Ketiak Basah sepenuhnya.

Antiperspiran membunuh bakteri penyebab bau dan secara aktif memblokir kelenjar keringat Anda dari memproduksi keringat ketiak. Ini bisa membantu meringankan ketidaknyamanan Anda. Namun, bagi sebagian orang, antiperspiran yang dijual bebas tidak cukup berhasil. Jika Anda menemukan bahwa antiperspiran biasa tidak bekerja untuk Anda, cari antiperspiran kuat dengan jumlah aluminium klorida yang lebih tinggi, bahan aktifnya (setidaknya 13 persen).

Dan jika itu tidak berhasil, bicarakan dengan dokter Anda tentang mendapatkan resep untuk antiperspirant yang lebih kuat. Penting juga untuk memastikan Anda menerapkan antiperspiran dengan benar sehingga dapat melakukan tugasnya sebagaimana mestinya. Hanya oleskan antiperspiran untuk kulit kering dan bersih (jangan gunakan pada ketiak yang sudah berkeringat atau ketiak yang masih lembab karena mandi).

Gunakan antiperspirant Anda di malam hari, setelah Anda mandi, ketika tubuh Anda paling keren; ini memungkinkan bahan aktif untuk mengambil efek penuhnya. Cukur di bawah lengan Anda, karena rambut dapat menghalangi antiperspiran melakukan tugasnya. (Namun, pastikan untuk tidak segera mencukurnya sebelum mengaplikasikannya, karena antiperspirant dapat mengiritasi kulit Anda yang baru saja dicukur.)

Bagaimana cara mencegah ketiak basah?

Berikan waktu untuk bekerja; bisa memakan waktu hingga empat hari bagi Anda untuk mengalami efek penuh antiperspirant. Tunggu antara mandi dan berpakaian. Setelah Anda mandi, tunggu beberapa menit sebelum Anda berpakaian untuk hari itu. Ini sangat penting jika Anda mandi air panas atau hidup di iklim yang panas dan lembab. Membiarkan tubuh Anda menjadi dingin dan kering sebelum Anda mengenakan pakaian.

Dapat membantu mencegah ketiak Anda berkeringat tepat setelah Anda mandi. Mencukur ketiak Anda bisa mengurangi keringat berlebih. Rambut memiliki kelembapan, dan rambut ketiak tidak terkecuali. Jika Anda sudah mengalami keringat berat di bawah lengan, mencukur sangat penting. Dan jika Anda terus-menerus melawan bau badan di samping keringat, bercukur juga bisa membantu mengurangi atau menghilangkannya.

Related posts