Keunggulan Ubi Jalar untuk Menu Mpasi Si Buah Hati

  • Whatsapp
menu mpasi

menu mpasi

Tentu saja, memilih bahan MPASI untuk bayi yang baru saja kembali 6 bulan disetujui. Ibu ingin anak Anda mendapatkan semua asupan nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan.

Salah satu makanan yang direkomendasikan adalah ubi jalar. Kabarnya, ubi jalar ini memiliki keunggulan kompilasi yang yang baik saat dijakan menu mpasi untuk bayi. Ada yang tahu? Untuk mengetahuinya simak terus ulasan di bawah ini:

1. Ubi jalar tidak termasuk dalam makanan yang memicu hubungan bayi

Saat memulai MPASI, para ibu pasti akan memilih beberapa jenis makanan yang aman untuk dikonsumsi bayi. Sebagian besar, bahan makanan yang tak terhitung jumlahnya muncul di tubuh anak Anda. Nah, ubi jalar tidak termasuk dalam daftar makanan yang bisa dipertanyakan.

Padahal, ubi menyimpan banyak nutrisi yang dibutuhkan bayi. Misalnya, protein, konsumsi, serat, dan berbagai jenis vitamin. Itulah mengapa ubi jalar harus diberikan kepada bayi yang baru memulai proses MPASI. Untuk membuat anak berkembang baik, coba menu mpasi ini.

2. Memperkuat sistem kekebalan bayi

Bayi di bawah 1 tahun mudah terserang virus atau bakteri. Ini adalah daya tahan bayi usia tua ini yang belum sempurna. Selama 6 bulan pertama, ASI adalah sumber makanan yang penuh dengan nutrisi penambah kekebalan tubuh. Tetapi setelah 6 bulan, ibu harus menambahkan nutrisi yang dibutuhkan sistem kekebalan tubuh untuk bekerja dengan sempurna.

Salah satu cara menggunakan bayi MPASI harus bergizi. Ibu bisa memilih ubi sebagai bahan makanan. Ubi jalar mengandung vitamin C, vitamin jenis ini meningkatkan antioksidan yang meningkatkan daya tahan tubuh. Tentu saja, vitamin C dibutuhkan oleh bayi yang belum digunakan 12 bulan.

3. Kaya akan beta karoten yang membantu pertumbuhan dan perkembangan bayi

Selain vitamin C, ubi juga kaya akan beta karoten. Nutrisi ini membantu tubuh bayi untuk menghasilkan vitamin A. Lebih dari 100% kebutuhan vitamin A dalam tubuh bayi Anda dapat membantu memproduksinya dengan ubi jalar. Mengapa vitamin A penting untuk pertumbuhan bayi?

Menurut Departemen Kesehatan Indonesia, vitamin A penting untuk kesehatan dan perkembangan mata bayi. Sebaliknya, vitamin A juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selanjutnya, anak-anak yang mendapat cukup vitamin A akan kebal terhadap diare, campak, dan infeksi lainnya. Ini adalah bayi yang mengkonsumsi ubi jalar karena mereka tidak mudah sakit.

4. Efektif untuk meningkatkan pencernaan bayi

Makanan bayi padat pertama, bisa menjadi mimpi buruk bagi ibu. Jika kecil dapat meningkatkan kompilasi konstipasi atau sembelit, konsumsilah MPASI terlebih dahulu. Belum ada yang sempurna. Ubi jalar bisa menjadi makanan pilihan pertama bagi si kecil yang mulai diberi MPASI.

Teksturnya yang lembut, membuat bayi mudah dikunyah. Padahal, perut bayi tidak sulit saat mencernanya. Ubi jalar mengandung banyak serat sehingga bisa memudahkan pekerjaan usus bayi. Yang dipertimbangkan, bayi tidak dianggap sembelit.

5. Pertumbuhan tulang dan pertumbuhan gigi

Tentu saja, bayi membutuhkan banyak nutrisi untuk tumbuh dan berkembang. Ubi jalar adalah sumber makanan yang kaya akan vitamin dan mineral. Di dalam ubi, mengandung vitamin D yang dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi bayi. Selain itu, dapat membantu kesehatan jantung juga. Ubi jalar juga mengandung B1 hingga B2 dan B9. Vitamin ini dapat mengembangkan organ tubuh anak.

Semoga dengan adanya artikel kali ini tentang keunggulan ubi jalar untuk menu mpasi si buah hati ini bisa bermanfaat untuk Anda semuanya. Terima kasih karena sudah membaca artikel kali ini, selamat mencoba resep ini.

Related posts