Mana yang Lebih Baik, Air Pam atau Air Sumur?

  • Whatsapp
Mana yang Lebih Baik, Air Pam atau Air Sumur

Mana yang Lebih Baik, Air Pam atau Air Sumur

Salah satu kebutuhan hidup yang tak dapat di hindari keberadaannya adalah air. Ya, air memang telah menjadi jantung kehidupan untuk setiap makhluk hidup. Tak heran, jika semakin hari, kebutuhan akan air semakin meningkat. Seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk. Untuk itulah, tangki air stainless steel dapat turut serta ambil bagian, untuk menjaga ketersediaan air disetiap rumah.

Ada banyak sumber air. Mulai dari air sungai, air yang keluar dari mata air pegunungan, hingga air tanah. Jika air sungai dan air yang berasal dari mata air pegunungan dapat di ambil begitu saja, tentu tidak dengan air tanah. Air dalam tanah dapat dinikmati dengan cara disedot dengan pompa air.

Lalu, bagaimana dengan air PDAM atau air PAM?

Nah, sumber air yang satu ini merupakan salah satu jenis pasokan air bersih yang paling banyak digunakan oleh masyarakat saat ini. Terutama, bagi masyarakat yang tinggal di area perkotaan dan perumahan, pasti sudah tak asing lagi dengan air PAM. Sedikit berbeda dengan air tanah yang di sedot dengan pompa air atau jet pump, air PDAM memanfaatkan berbagai sumber penampungan air, seperti waduk, bendungan maupun mata air, yang kemudian akan di olah terlebih dahulu, sebelum dialirkan ke seluruh penggunanya melalui pipa-pipa sambungan.

Tangki air stainless steel merupakan salah satu jenis tempat penampungan air yang paling tepat digunakan untuk menyimpan air yang bersumber dari air PDAM. Salah satu alasan yang paling mendasar adalah, air PDAM telah diolah sedemikian rupa, sehingga dapat menetralisir kandungan mineral pada air yang terlalu tinggi.

Seperti yang diketahui, beberapa kandungan pada air tanah atau air sumur yang kontak langsung dengan bahan logam, akan mengakibatkan korosi. Ini tentu akan berakibat pada berubahnya kualitas air.

Jadi, jika ditanya, mana yang lebih baik, antara air PDAM dan Air sumur? Tentu setiap sumber memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Yang perlu dipahami adalah, setiap wilayah, memiliki kandungan mineral yang berbeda-beda. Nah, sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan air PDAM atau air sumur, sebaiknya ketahui terlebih dahulu, karakter air di sekitar tempat tinggal Anda. Setelah itu, baru dapat Anda putuskan apakah Anda akan menggunakan tangki air plastik atau tangki air stainless steel.

Untuk memudahkan Anda dalam menentukan jenis tangki air apa yang sesuai dengan kebutuhan dan karakter air di tempat tinggal Anda, Penguin tangki air hadir dengan berbagai jenis tangki air yang bisa Anda pilih. Tangki air penguin merupakan produk yang telah memiliki standar food grade. Jadi, meskipun fungsinya adalah sebagai tempat penampungan air mentah, namun nyatanya aman untuk kesehatan.

Tangki air berkualitas dari penguin juga memiliki teknologi khusus. Terdiri dari 3 lapisan utama. Yang membuat air di dalam tangki, benar-benar terlindungi. Lapisan terluarnya, dibuat khusus agar dapat memantulkan sinar UV. Dan mencegah sinar UV menembus ke lapisan terdalam. Dilapisan berikutnya, ada fungsi stabilisator, yang membuat air berada pada tingkat kesejukan aslinya, meskipun tangki air terletak diluar ruangan, yang terpapar sinar matahari langsung. Dan lapisan dinding paling dalam, yang bersentuhan langsung dengan air, merupakan lapisan yang halus tak berongga. Sehingga lumut tak memiliki kesempatan untuk tumbuh.Pelajari lebih lanjut mengenai jenis-jenis tangki air Penguin di Instagram resminya @penguin_id atau bisa juga di  https://www.facebook.com/penguinID/

Related posts