Kembangkan Usahamu dengan Mudah dan Cepat Melalui Aplikasi Buku Warung

  • Whatsapp
Aplikasi Buku Warung

Buku Warung, platform pembukuan dan pengelolaan transaksi kas usaha besutan PT Buku Usaha Digital. Head of Product Buku Warung Mario Nicolas menjelaskan bahwa di samping mengembangkan fitur utama platform selaku pencatatan arus kas UMKM, pihaknya mengungkapkan salah satu fitur yang mendapat respon positif dari pengguna, yaitu pengingat utang-piutang.

Buku Warung merupakan salah satu startup yang menyediakan aplikasi pencatatan keuangan dan pengelolaan transaksi kredit untuk usaha mikro, saat ini menjalin kerja sama untuk membantu UMKM.  Buku Warung memperkenalkan beberapa fitur aplikasi yang bisa memudahkan para pengguna serta UMKM dalam mencatatkan transaksi hingga produk usahanya hanya menggunakan handphone.

Buku Warung dapat membantu mengatasi problem yang ada di UMKM pada level mikro, yaitu pembukuan. Banyak sekali usaha-usaha kecil atau rumahan yang baru memulai usaha dan masih bingung bagaimana cara menjalankan pembukuan dengan baik dan benar. Mereka juga belum tahu bagaimana cara melacak pengeluaran, merencanakan keuangan usaha, perhitungan laba dan rugi, kesalahan pada harga modal, serta memantau stok penjualan,

Sehingga, apabila UMKM menjadi pengguna Buku Warung, platform bisa secara otomatis mengingatkan pelanggan, dan di dalam pesan pengingat tersebut juga terdapat opsi pembayaran secara digital atau nontunai yang bisa dipilih. Mario menjelaskan fitur yang terdapat dalam Buku Warung ini mendapat sambutan positif karena para pengguna Buku Warung yang antara lain didominasi toko kelontong, penjual pakaian, warung, pedagang pulsa, sampai penjual kosmetik, tentu karena mereka nanyak bersinggungan dengan utang-piutang.

Fitur lainnya adalah pencatatan pemasukan dan pengeluaran agar arus kas tetap tercatat dan laporan pembukuan usaha yang dapat diakses per hari, minggu, atau bulanan. Tidak hanya itu, terdapat juga fitur produk di dalamnya yang membuat pengguna bisa mencatat stok yang ada sekarang, menyesuaikan jumlah stok numpuk dan terjual, hingga pasang harga untuk stok barang.

Di dalam aplikasi Buku Warung juga terdapat fitur catat utang dan piutang. Pengguna dapat mencatat transaksi pelanggan yang membeli dengan cara utang pada Buku Warung selain itu, jika pemilik usaha memiliki utang terhadap penyuplai ataupun pihak lain, tersedia notifikasi tagihan pada warung pintar melalui SMS atau WhatsApp yang akan dikirim sebagai tagihan.

Related posts